Polisi Ungkap Fakta Keterlibatan Asma Dewi di Saracen

0
377
Asma Dewi-FB
Asma Dewi-FB

GALERIINFO.COM – Polisi Ungkap Fakta Keterlibatan Asma Dewi di Saracen Kombes Pol Martinus Sitompul selaku kepala bagian penerangan umum divisi humas Polri belum lama ini langsung menanggapi beberapa fakta terbaru soal asma Dewi yang diklaim tidak ada sangkut-pautnya saracen seperti yang diungkapkan oleh Djudju Purwanto selaku tim kuasa hukum Dewi. Dimana ada fakta terbaru yang memperkuat apabila Dewi memang terlibat dengan saracen.

Seperti diketahui apabila menurut keterangan tim kuasa hukum Asma Dewi melalui Djudju Purwanto, apabila Dewi tidak mengirimkan uang kepada salah seorang bendahara saracen maupun orang yang diklaim oleh pihak Kepolisian. Menanggapi hal tersebut Kombes Pol Martinus Sitompul langsung mengatakan, apabila memang tidak ada uang yang masuk ke rekening bank milik saracen hal ini dikarenakan saracen bukan orang akan tetapi situs yang tidak mempunyai nomor rekening.

“Sudah jelas kepada saracen memang nggak ada, karena saracen tidak mempunyai nomor rekening. Saracen adalah sebuah website, saracen adalah yang selanjutnya tidak mempunyai nomor rekening,” kata Martinus di Mabes Polri, jakarta Selatan, jumat 15 September 2017

Martinus menegaskan, apabila dari hasil penyelidikan yang sudah dikumpulkan oleh pihak Kepolisian apabila selama ini asma Dewi sudah mengirimkan sejumlah uang kepada rekening pribadi beberapa anggota saracen. Ia membetulkan apabila pernyataan pengacara Dewi yang mengatakan tidak ada nomor transaksi ke saracen, karena saracen tidak mempunyai nomor rekening akan tetapi yang mempunyai nomor rekening adalah orang-orang pada kelompok saracen tersebut. Selanjutnya polisi pun menggali siapa saja yang masuk di anggota saracen yang mempunyai nomor rekening.

Dari hasil penelusuran pihak kepolisian terbukti apabila Asma Dewi telah mentransfer uang sekitar Rp 75juta ke Namlea Solo yaitu anggota inti dari saracen. Selanjutnya NS kirim uang ke seseorang berinisial D, selanjutnya D kirim uang tersebut ke R yaitu bendahara dari saracen. Dari alur rute mengalirnya dana tersebut polisi pun mendalami antara hubungan asma Dewi dengan kelompok saracen.

Baca Juga:  Sesuai Instruksi Presiden, Kabag Reskrim Siap Tindak Tegas Pengguna Saracen

“Intinya untuk para penyidik ini penting untuk disimpan agar mereka bisa menggali dan mendapatkan semua data yang lebih valid dari seorang tersangka Jasriadi, mulai dari asma Dewi inilah yang bisa terungkap siapa saja yang terlibat dalam saracen,” tegas Martinus seperti dikutip laman Tribunnews

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here