OTT KPK: Diduga Terima Suap, KPK Amankan Wali Kota Batu

0
210
KPK Amankan Wali Kota Batu
Photo Ilustrasi
GALERIINFO.COM – KPK Amankan Wali Kota Batu. Upaya membersihkan Negara dari para penjahat koruptor terus digencarkan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Setelah menciduk Wali Kota Tegal, Siti Masitha Soeparno atas dugaan Kasus Suap Pembanguna Fisik ICU RSUD Kardinah, selasa (29/8/2017) lalu, kini KPK Kembali melakukan Operasi Tangkap Tanggan (OTT) Terhadap Wali kota Batu, Eddy Rumpoko.

Dilansir dari laman Merdeka.com Eddy Rumpoko ditanggkap bersaman dua orang lainnya dari pihak swasta di Batu, Malang, Jatim, Sabtu (16/9) sore. Ketiganya diamankan oleh KPK atas dugaan adanya suap menyuap dalam sejumlah proyek yang di Kota Batu.

Baca Juga:  Diduga Terlibat Kasus Suap Pembanguna Fisik ICU RSUD Kardinah, Walikota Tegal Diciduk KPK

Dari Informasi yang dihimpun tim GInfo kini ketiganya tengah dibawa dalam perjalanan menuju Gedung KPK Kuningan Jakarta Selatan, untuk dilakukan pemeriksaan secara  intensif. Penyidik KPK hanya memiliki waktu 1×24 jam untuk menetapkan status hukum terhadap ketiga orang yang diamankan tersebut.

Terpisah saat dikonfirmasi terkait OTT terhadap Wali Kota Batu, Sekjen PDIP Hasto Kristianto mengatakan tidak ada toleransi bagi seluruh kadernya yang ditangkap KPK.  “Itu merupakan tindakan pribadi, tidak ada toleransi,” ujar Hasto.

Seperti diketahui Eddy Rumpoko adalah kader dari Partai berlambang Kepala Banteng.[mdk/kmp/GInf]

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here