OTT Kembali Dilakukan KPK Terhadap Aparat Penegak Hukum Dan Politisi Asal Sulut

0
276
OTT Kembali Dilakukan KPK
OTT Kembali Dilakukan KPK - Photo Penyidik KPK.(Photo. Ist)
GALERIINFO.COMOTT Kembali Dilakukan KPK Terhadap Aparat Penegak Hukum Dan Politisi Asal Sulut. Operasi Tangkap Tangan (OTT) kembali dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus hukum yang terjadi di Sulawesi Utara, Jumat (6/10/2017) malam. Dua orang yang ditangkap diduga adalah seorang Hakim Ketua Pengadilan Tinggi dan seorang Anggota DPR. Mahkamah Agung menyebutkan Hakim yang ditangkap tersebut adalah Ketua Pengadilan Tinggi Manado, Sudi Wardono.

Meskipun masih berusaha mencari informasi kebenarannya, penangkapan ini merupakan hasil kolaborasi antara Mahkamah Agung dengan KPK. Sementara itu satu orang lainnya yang juga ditangkap bersama-sama Sudi Wardono diduga adalah seorang politisi Golkar asal Sulawesi Utara bernama Aditya Anugrah Moha.

Menurut Informasi Aditya diduga menyuap hakim Sudi Wardono untuk mengamankan kasus korupsi yang dilakukan Ibunya pada tingkat bangding, pada peristiwa ini KPK berhasil menyita barang bukti sejumlah mata uang asing berjumlah sekitar 1 miliar rupiah. Sementara itu saat dilakukan konfirmasi terkait peristiwa penangkapan ini pihak Pengadilan Tinggi Manado mengaku belum mendapat informasi apapun.

Menurut Humas Pengadilan Tinggi Manado pasca beredarnya informasi soal Operasi Tangkap Tangan yang dilakukan KPK Sudi Wardono sudah tidak dapat dihubungi. Hingga berita ini diterbitkan, pihak KPK belum mau memberikan keterangan resmi terkait peristiwa OTT ini. Saat dihubungi oleh awak media pun, dua orang Wakil Ketua KPK yakni Basaria Panjaitan dan Alexander Marwata tidak mau merespon pertanyaan-pertanyaan yang diajukan.

Sementara itu dilansir dari laman kompas.com, Ketua KPK, Laode Muhammad Syarif mengatakan jika proses Operasi Tangkap Tangan tersebut terjadi di Jakarta, menurut Laode informasi terkait OTT ini rencananya akan disampaikan secara resmi pada malam ini melalui acara konferensi pers.[kps/snd/ad/GInf]

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here