Namanya Dicatut Bos Saracen, Eggi Sudjana Malah Laporkan Juga Aktivis Seknas Jokowi

0
659
Eggi Sudjana Saracen
Eggi Sudjana Saracen

GALERIINFO.COM – Namanya Dicatut Bos Saracen, Eggi Sudjana Malah Laporkan Juga Aktivis Seknas Jokowi Salah satu kasus yang sekarang ini sedang menjadi buah bibir publik di Indonesia adalah kasus Saracen News, dimana saracen adalah kelompok radikal yang suka membagikan konten hoax, provokator, dan konten bernuansa SARA. Salah satu nama yang menjadi pemberitaan viral adalah Eggi Sudjana yang diduga sebagai pembina kelompok Saracens.

Akan tetapi Belum lama ini, Eggi Sudjana malah melaporkan 3 orang terkait pencatutan namanya di dalam struktur pengurus saracen. Laporan tersebut Egi serahkan kepada tim Kuasa hukumnya yang dipimpin oleh Razman Arif Nasution karena  diketahui apabila Eggi sekarang ini sedang melaksanakan haji.

Dari pengakuan Razman Arif Nasution apabila pihaknya resmi melaporkan 3 orang dimana menurut mereka ketiga orang tersebut telah mencemarkan nama baik kliennya Eggi Sudjana.

Dari Ketiga orang terlapor tersebut diantaranya adalah Jasriadi selaku Bos saracen, Dedi Mawardi selaku aktivis seknas Jokowi, dan yang ketiga Sunny Tanuwidjaja.

“Kami melaporkan ada 3 orang yang nantinya kami akan lihat Bagaimana perkembangan selanjutnya, yang dilaporkan adalah yang pertama jusriadi, kedua Dedi Mawardi, dan yang ketiga Sunny Tanuwidjaja,” tegas Razman Arif Nasution

Seperti diketahui, apabila Jasriyadi adalah pemimpin kelompok saracen, selanjutnya Dedi Mawardi adalah ketua bidang hukum sekretaris nasional Presiden Jokowi dan Sunni adalah mantan staf pak Ahok waktu masih menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta.

Dari pengakuan pihak Eggi Sudjana yang melaporkan ke 3 orang tersebut diduga mereka telah melakukan pencemaran nama baik dan melakukan fitnah di media sosial, yang memberikan tuduhan apabila Egi terlibat saracens.

Seperti dikutip laman kompas.com, apabila ketiganya dituding telah melanggar pasal 310 KUHP atau pasal 311 KUHP junto pasal 45 ayat 3, UU nomor 19 tahun 2016, terkait adanya perubahan pada uu nomor 11 tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik atau ite.

Baca Juga:  Jonru Ginting Ngambek, Muannas Al Aidid Siap Dilaporkan Balik Ke Polisi

Untuk ancaman hukumannya sendiri yaitu 6 tahun penjara. Tim kuasa hukum Eggy Sujana mengatakan apabila laporan tersebut sudah diterima oleh pihak bareskrim Polri dengan nomor laporan LP/866/VIII/2017, tertanggal 28 Agustus 2017

Apakah Eggi Sudjana memang difitnah ataukah benar dia salah seorang dari kelompok saracen, kita ikuti saja perkembangan dari pengusutan kasus saracen yang sekarang ini menjadi trending topic di media sosial.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here