Mengejutkan, Setya Novanto Kembali Ditetapkan Jadi Tersangka

0
528
Setya Novanto Kecelakaan
Setya Novanto Kecelakaan.(Photo sumber: Antara.Com)
GALERIINFO.COMSetya Novanto Kembali Ditetapkan Jadi Tersangka. Ketua Umum Partai Golkar yang juga merupakan Ketua DPR Republik Indonesia, Setya Novanto kembali ditetapkan menjadi tersangka atas kasus korupsi pengadaan proyek e-KTP tahun 2011-2012 oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hal ini diketahui melalui Surat Perintah Dimulainya Penyikan (sprindik) baru yang telah diterbitkan oleh instansi yang gencar memerangi tindak korupsi di negeri ini.

Berdasarkan Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) yang dikeluarkan KPK, Sprindik Setnov itu tercatat dengan nomor 113/01//10/2017 tertanggal 31 Oktober 2017. Dalam sprindik tersebut  termuat keterangan yang menyatakan dugaan tindak korupsi pengadaan proyek e-KTP yang dilakukan oleh Setya Novanto bersama dengan Anang Sugiana Sudihardjo, Andi Agustinus alias Andi Narogong, Irman, Sugiharto, dan kawan-kawan.

SPDP Setnov (Photo: Istimewa Kumparan.com)

Dari sumber terpercaya di KPK yang dikutip dari laman kumparan.com membenarkan adanya penetapan kembali Setnov sebagai tersangka atas kasus proyek pengadaan e-KTP . Sumber tersebut juga menambahkan jika Ketua DPR Setya Novanto akan segera dipanggil sebagai tersangka.

Penetapan status tersangka ini adalah kali kedua setelah sebelumnya pada 17 Juli 2017 lalu diketahui Ketua DPR RI Setya Novanto pernah juga ditetapkan menjadi tersangkan terkait kasus e-KTP, Namun kemudian status tersangka yang dituduhkan kepadanya gugur setelah praperadilan yang diajukannya dikabulkan oleh hakim Cepi Iskandar. [kmp/ad/GInf]

Baca Juga:  Setya Novanto Kecelakaan, Begini Kondisinya
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here