Mapolres Dharmasraya Ludes Terbakar, Dua Terduga Pelaku Pembakaran Tewas di Dor

0
303
Mapolres Dharmasraya Ludes Terbakar
Mapolres Dharmasraya Ludes Terbakar.(Photo sumber: kabarsumbar.com)
GALERIINFO.COMMapolres Dharmasraya Ludes Terbakar. Bangunan utama Markas Kepolisian Resor Dharmasraya, Sumatera Barat, Minggu (12/11/2017) dini hari ludes dilalap si jago merah. Berdasarkan informasi yang didapat kobaran api mulai diketahui sekitar pukul 02.45 WIB dan diduga bersumber dari ruangan belakang antara Ruang Siwas dan Ruang Sitipol Polres Dharmasraya.

Pada saat peristiwa terjadi Personil Piket Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polres Dharmasraya melihat gumpalan asap yang tebal dan mereka langsung mencoba untuk memadamkan api sambil berteriak mencari pertolongan. Sekitar 15 menit kemudian, dua unit mobil pemadam kebakaran pun tiba di markas.

Saat petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api, salah seorang dari mereka melihat ada dua orang mengenakan baju hitam sambil memegang busur panah berada di sekitar markas Polres Dharmasraya. Anggota Damkar tersebut pun segera memberitahukan informasi tersebut kepada polisi yang ada.

Dari keterangan Kapolres Dharmasraya Ajun Komisaris Besar Rudy Yulianto diketahui kedua orang tersebut pun ditembak petugas setelah mereka melakukan penyerangan terhadap anggota polisi yang berada ditempat kejadian. Keduanya pun tewas ditembus peluru.

Sementara itu akibat peristiwa tersebut Satu orang anggota polisi yang bertugas di Polres Dharmasraya mengalami luka ringan akibat terkena panah dari salah seorang pelaku. Rudy menambahkan Dari hasil penggeledahan terhadap kedua jasad terduga pelaku, pihaknya berhasil menyita

– 1 Busur Panah

– 8 Buah Anak Panah

– 2 buah Sangkur

– 1 Bilah Pisau Kecil

– 1 bh Sarung tangan warna hitam

– 1 lembar kertas yang bertuliskan Pesan Jihad dari “Saudara Kalian ABU ‘AZzam Al Khorbily 21 Safar 1439 H di Bumi Allah.

Sampai berita ini diturunkan pihak kepolisian masih terus mendalami dan terus mengidentifikasi keterkaitan kedua jenazah dengan peristiwa kebakaran yang mengakibatkan hampir seluruh bangunan Mapolres Dharmasraya Ludes Terbakar.[lpt6/ad/GInf]

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here