Lakukan Skimming, Pria Bulgaria Ini Diciduk Resmob Polda Metro Jaya

0
74
Resmob Polda Metro Jaya
Resmob Polda Metro Jaya berhasil menangkap pelaku Kejahatan Skimming, Pria Bulgaria berinisial KVB (41).(Foto sumber: tempo.co)
GALERINFO.COM – Resmob Polda Metro Jaya.  Tim Reserse Mobil (Resmob) Ditreskrimum Polda Metro Jaya kembali membongkar kasus kejahatan pencurian data nasabah bank (skimming) yang dilakukan di ATM sebuah bang di Jakarat.

Hal ini diungkapkan Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Nico Afinta di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin, 19 Maret 2018. Dari hasil penggerebekan Polisi berhasil menangkap seorang pelaku yang merupakan pria berkewarganegaraan Bulgaria.

Melalui informasi yang diperoleh dari pihak keamanan salah satu bank di daerah Jakarta Pusat, pelaku diduga akan melancarkan aksi pencurian uang di mesin ATM bank tersebut, karena dari tangan pelaku didapati beberapa kartu ATM berbeda.

Dari hasil penggeledahan yang dilakukan terhadap tersangka bernama Bastov Kaloyan Vasilev tersebut polisi berhasil menyita beberapa barang bukti di antaranya sejumlah kartu ATM, alat skimming, paspor dan uang tunai Rp70 juta.

Dalam melancarkan aksinya, tersangka Bastov menjadi aktor yang bertugas mengambil data data nasabah menggunakan alat skimming dan memasukkan data tersebut ke kartu kosong dan mencatat nomor pin di setiap kartu yang kemudian menarik uang.

Sementara itu Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan jajaran Polda Metro Jaya akan segera berkoordinasi dengan pihak Interpol untuk menanyakan rekam jejak tersangka.

“Kita akan berkoordinasi dengan interpol, nanti kita akan komunikasikan apakah yang bersangkutan itu pernah melakukan kejahatan di negaranya,” tutur Argo.

Selain itu Polda Metro Jaya juga akan berkoordinasi dengan interpol dan pihak imigrasi untuk memperketat pengawasan kunjungan warga negara asing khususnya bagi turis-turis yang berasal dari kawasan Eropa Timur.

Sebelum peristiwa penangkapan ini, Tim Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya juga berhasil menangkap empat orang pria asal Rumania dan seorang wanita warga Indonesia yang juga terlibat kasus pencurian data nasabah bank.[GInf/Inews/tbn]

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here