KPAI: Hukum Berat Pelaku Kekerasan Anak di Solo

0
370
Pelaku Kekerasan Anak di Solo
Pelaku Kekerasan Anak di Solo - Wakil Ketua KPAI Rita Pranawati.(Foto sumber: kpai.go.id)
GALERIINFO.COM – Pelaku Kekerasan Anak di Solo.  Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) mendesak agar kasus penganiayaan terhadap seorang bocah 4 tahun di Solo diusut hingga tuntas dan pelakunya dihukum seberat-beratnya.

Melalui siaran persnya yang dikutip dari halaman Detik.com Wakil Ketua KPAI Rita Pranawati mengatakan Alasan tersangka mengikat kaki dan tangan bocah berinisial P itu tidak dapat diterima dengan logika.

“KPAI meminta kepolisan menghukum seberat-beratnya kepada pelaku kekerasan. Anak usia 4 tahun masih sangat belia untuk mengungkapkan apa yang dirasakan dan diinginkannya. Dia Butuh perhatian, kasih sayang dan perlindungan”, Tulis Rita, Minggu (18/2/2018).

Rita juga menuturkan agar orang tua tiri mengurus dan menjaga anak dengan baik. Anak yang diperoleh dari pernikahan sebelumnya menjadi tanggung jawab orang tua tiri. Peralihan hak asuh ini seharunsnya diputuskan dengan matang sebelum menikah dengan orang tua kandungnya.

Bocah 4 tahun berinisial P itu ditemukan dalam kondisi kaki dan tangan terikat serta penuh luka. Lokasi Kejadian bertempat di kamar nomor 11 Hotel Wismantara Jalan RM Said, Solo, Jumat (16/2). Peristiwa tersebut pertama kali diketahui oleh Sri, penghuni kamar 2 di seberang tempat P disekap.

Akhirnya, Sri dan pengelola hotel melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwenang. Dari laporan tersebut, Polisi kemudian menetapkan Dedi, ayah tiri bocah dan Iwan adik Dedi sebagai tersangka. Sementara sang ibunda bocah tersebut masih dijadikan sebagai saksi.

Pihak KPAI juga sangat mengapresiasi kesigapan warga sekitar tempat kejadian saat menangani peristiwa penganiayaan terhadap bocah berinisial P. KPAI berharap tindakan serupa tidak lagi menimpa anak-anak Indonesia lainnya.[GInf/DTK]

Baca Juga:  Arie Hendrosaputro, Pemeran Tokoh Bang Napi Meninggal Dunia
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here