GEGER! Buni Yani Ngamuk Dalam Persidangan ke-15

0
528
Buni Yani Ngamuk Dalam Persidangan ke-15 - KOmpas
Buni Yani Ngamuk Dalam Persidangan ke-15 - KOmpas
GALERIINFO.COM – GEGER! Buni Yani Ngamuk Dalam Persidangan ke-15.  Sidang ke-15 terdakwa bernama Buni Yani karena telah melanggar UU ite kembali digelar di dalam gedung Dinas perpustakaan dan kearsipan atau dispusip kota Bandung, jalan Seram. Pada hari Selasa 26 September 2017 dimana sidang ke-15 beragendakan pemeriksaan terhadap Buni Yani sebagai terdakwa, dalam persidangan yang digelar siang tadi ada hal berbeda yang menjadi sorotan publik yang hadir dipersidangan, hal ini dikarenakan Buni Yani ngamuk dalam persidangan tersebut.

Kabar Buni Yani ngamuk dalam persidangan ke-15 menjadi perbincangan hangat di media sosial pasalnya suasana sidang yang kembali riuh perang, dengan diwarnai adu argumen dengan nada tinggi antara tim pembela Buni Yani dan Buni Yani dengan tim JPU atau jaksa penuntut umum. Hal ini terjadi setelah tim JPU menanyakan masalah bukti dari mana Buni Yani memperoleh video versi singkat pidato mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Cahaya Purnama alias Ahok di Kepulauan Seribu.

Pertanyaan dari tim JPU tersebut mengarah pada dakwaan yang mengatakan apabila Buni telah melanggar pasal 32 ayat 1 uu ite karena dianggap sudah memotong atau mengedit secara sengaja video dari pidato Pak Ahok. Seperti dikutip dari laman kompas.com inilah percakapan dari pertanyaan tim JPU yang dijawab oleh Buni Yani namun berujung kericuhan di dalam sidang.

Anggota JPU: “Saya menegaskan Dari mana Anda mendapatkan video dengan durasi 30 detik tersebut?<“

Buni Yani: “Saya memperoleh video tersebut dari akun Facebook dengan nama media NKRI,”

Anggota JPU: “Apabila benar Anda mendownload pasti dapat melihat kan bukti dari hasil download anda di handphone?,”

Buni Yani: ” Lah itu kan sudah ada di screenshotnya,”

Karena merasa tidak puas dengan seluruh jawaban dari Buni Yani tim JPU kembali meminta diperlihatkan bukti asli apabila video pidato Ahok tersebut didapatkan dari akun bernama NKRI

Baca Juga:  Lagi Asik Hisap Ganja, Artis Safitri Triesjaya Crespin Diciduk Polisi

Karena terus merasa terpojok atas pertanyaan dari JPU, tim penasehat hukum Buni Yani langsung memperlihatkan cuplikan layar untuk meyakinkan kepada majelis hakim apabila video penggalang pidato Ahok tersebut diambil dari akun orang lain, sontak saja kedua pihak langsung dipanggil untuk dilakukan diskusi di meja majelis hakim yang suaranya terdengar oleh hadirin yang hadir dalam persidangan.

Dengan tiba-tiba tanpa diketahui apa pemicunya Buni Yani malah langsung marah kepada tim JPU di depan persidangan Dengan mengatakan:

“Jangan begitu anda jangan main fitnah anda Jangan memaksakan kehendak kau sudah ada di BKP batas aja di situ,” kata Buni Yani bernada tinggi

Akibat peristiwa tersebut suasana sidang pun semakin tegang dan ricuh sehingga ketua majelis hakim yang dipimpin oleh M. Saptono langsung mendinginkan suasana, tidak lama kemudian kedua belah pihak mulai mereda sidang pun kembali dilanjutkan.[*/GInf]

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here