Dodik Ikhwanto Pemilik Akun IG Warga_Biasa Penghina Ibu Iriana Jokowi, Akhirnya TERCIDUK

0
1091
Dodik Ikhwanto Pemilik Akun IG Warga_Biasa Penghina Ibu Iriana Jokowi
Dodik Ikhwanto Pemilik Akun IG Warga_Biasa Penghina Ibu Iriana Jokowi

GALERIINFO.COM – Dodik Ikhwanto Pemilik Akun IG Warga_Biasa Penghina Ibu Iriana Jokowi, Akhirnya TERCIDUK. Apabila anda mengingat beberapa  hari yang lalu, kami telah memberitakan sebuah pemberitaan yang sangat menyakitkan masyarakat Indonesia dimana ibu negara Hj Iriana Joko Widodo dihina dalam salah satu meme postingan yang diunggah oleh akun Instagram bernama warga biasa. Pada Akun tersebut, memperlihatkan Ibu Iriana mengenakan kerudung akan tetapi dituliskan dengan kata-kata senonoh.

Akun Instagram Warga Biasa yang menghina ibu negara Hj Iriana Joko Widodo sekarang ini telah di tangkap atau di ciduk oleh pihak Kepolisian. Dimana penangkapan tersebut terjadi pada hari Senin, 11 September 2017 kemarin pihak Kepolisian sukses mendeteksi keberadaan admin akun warga biasa tersebut lalu bagaimana kronologinya kita ikuti penjelasannya dibawah ini:

Kronologi penangkapan akun IG warga biasa:

1. Tempat ditangkapnya pelaku

Pada tanggal 7 September 2017 seorang pemuda yang diketahui bernama Dodik Ikhwanto asal palembang yang menjadi admin utama akun warga biasa. Dodik ditangkap polisi di rumahnya yaitu Jalan Jepang, KM 11, nomor 1088, kecamatan alang-alang lebar, palembang.

2. Nama tersangka penghina Ibu Iriana Jokowi

Seperti dikutip akun Instagram milik humas Polrestabes Surabaya, diketahui apabila admin akun warga biasa bernama Dodik Ihwanto

3. Kronologi kejadian

Pada hari Kamis 7 September 2017 yang lalu diketahui Apabila akun Instagram bernama @warga_biasa memposting sebuah gambar ibu Iriana Jokowi yang bertuliskan ” ibu negara ini seperti pelacur pakai jilbab hanya untuk menutup aibnya saja,”

Usaha yg dilakukan beberapa penyelidikan oleh pihak cyber Crime pada hari Jumat tanggal 8 September, pihak kepolisian menangkap dan Widia di daerah Laswi kota Bandung dirinya dijadikan sebagai saksi yang mengetahui keberadaan si pelaku yaitu Dodik ikhwanto yang tinggal di Palembang.

Baca Juga:  Tiga Anggota Brimob Ditemukan Tewas Tertembak, Diduga Inilah Pelakunya

Selanjutnya hari Sabtu tanggal 9 September, kasat Reskrim AKBP Yoris Marzuki bersama tim langsung berangkat ke kota Palembang untuk melakukan penangkapan pada pelaku utama dan pada hari Senin 11 September 2017 jam 20.00 00 WIB tim berhasil menciduk mahasiswa tersebut di kediamannya.

View this post on Instagram

Senin tanggal 11 September 2017 telah berhasil MENANGKAP pelaku penyebar ujaran kebencian terhadap Ibu Presiden Hj. Iriana Joko Widodo. WAKTU KEJADIAN : Kamis 07 September 2017. TKP PENANGKAPAN : Jalan Jepang KM 11 no 1088, Kecamatan Alang-alang lebar, kota Palembang. TERSANGKA : Dodik Ihwanto (Pemilik akun instagram @warga_biasa), Mahasiswa, Palembang, 15 November 1996, Jl. Jepang KM 11 No 1088 Kec. Alang alang lebar kota Palembang. KRONOLOGIS KEJADIAN Pada hari Kamis 7 September 2017 diketahui ada akun instagram @warga_biasa yg memposting gambar ibu Iriana Jokowi dengan tulisan "Ibu ini seperti pelacur pakai jilbab hanya untuk menutup aib". Setelah dilakukan penyelidikan pada hari Jum'at tanggal 8 September 2017 telah mengamankan Sdri. Dani Widya di daerah Laswi kota Bandung sebagai saksi yang mengetahui keberadaan pelaku utama yang diketahui bernama Dodik Ikhwanto tinggal di Palembang. Selanjutnya Pada hari Sabtu tanggal 9 September 2017 yang lalu, kami telah berangkatkan Kasat Reskrim AKBP Yoris Marzuki bersama Team untuk berangkat ke Palembang guna melakukan penangkapan terhadap pelaku utama dan pada hari ini, Senin tanggal 11 September 2017 sekitar pukul 20.00 WIB, tim langsung melakukan penangkapan di rumah orang tuanya. BARANG BUKTI 2 buah HP berikut sim card. 1 buah bendera HTI. 1 buah gantungan kunci HTI

A post shared by Humas Polrestabes Surabaya (@humaspolrestabessurabaya) on

4. Barang bukti Dodik Ikhwanto

Pihak Kepolisian di kediaman Dodik Ikhwanto, berhasil mengamankan beberapa barang bukti diantaranya adalah: 2 buah HP, 1 buah bendera HTI, dan satu buah gantungan kunci berbentuk HTI

Itulah pembahasan kami terkait sosok Dodik Ikhwanto yang diketahui sebagai pemilik akun @Orang_Biasa yang sudah berani menghina ibu negara Hj Iriana Jokowi. Kami sarankan untuk anda jangan sekali-kali menghina siapapun di media sosial karena jika dilaporkan kepada pihak yang berwajib anda akan di ciduk oleh pihak Kepolisian.[*/GInf]

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here