Ditanya Kapan Jonru Diperiksa, Ini Jawaban Kombes Pol Argo Yuwono

0
395
Foto Sumber: instagram.com/jonru

GALERIINFO.COM – Ditanya Kapan Jonru Diperiksa, Ini Jawaban Kombes Pol Argo Yuwono. Laporan terkait dugaan adanya ujaran kebencian yang dilakukan oleh Jonru Ginting saat ini sudah memasuki tahap penyidikan. Menurut rencana mulai minggu depan semua barang bukti yang telah ada akan diperiksa dan semua pihak yang ada sangkut pautnya dengan kasus ini akan dimintai keterangan.

Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan bahwa si pelapor, Muannas Al Aidid akan terlebih dulu dipanggil untuk dimintai keterangan mengenai laporannya , kemudian Polisi akan memanggil para ahli untuk meminta keterangan.

Laporan kan baru diterima kemarin. Minggu depan pelapor dulu yang akan dipanggil,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono ketika dikonfirmasi melalui telpon, Sabtu (2/9/2017).

Ditanya Kapan Jonru Diperiksa

Foto sumber: instagram.com/polisi_indonesia

 

Argo menambahkan Sesudah semua pihak terkait diperiksa, barulah pihak terlapor Jonru Ginting akan  dipanggil untuk diperiksa. Dalam keterangannya tersebut, Kombes Pol Argo mengatakan bahwa belum bisa menyampaikan tanggal yang pasti kapan Jonru akan dipanggil.

Seperti diketahui, pada hari Kamis yang lalu tepatnya 31 Agustus 2017 Jonru Ginting dilaporkan  ke Polda Metro Jaya oleh Muannas Al Aidid, terkait adanya dugaan ujaran kebencian yang dilakukan oleh Jonru.

Dari info yang dilansir dari laman liputan6.com Laporan tersebut sudah diterima secara resmi dengan nomor laporan LP/4153/ VIII/2017/ PMJ/Dit. Reskrimsus. Dalam laporan tersebut Polisi menyertakan Pasal 28 ayat 2 Juncto Pasal 45 ayat 2 Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 mengenai Informasi dan Transaksi Elektronik.

Muannas mengatakan kata-kata yang dimuat Jonru di media sosial tersebut sangat berbahaya, jika dibiarkan begitu saja bisa memecah belah keutuhan NKRI. (*/GInf)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here