Diduga Konsumsi Narkoba Jenis Baru, Remaja Ini Kayak Orang Kesurupan

0
490
Konsumsi Narkoba Jenis Baru
Remaja Yang Telah Mengkonsumsi Narkoba Jenis Baru (Photo Sumber: Instagram.com @infia_fact
GALERIINFO.COM – Konsumsi Narkoba Jenis Baru.  Kejadian Menggemparkan baru saja terjadi di Kota Kendari, Rabu (13/9/2017), pasalnnya sekitar 35 remaja harus dilarikan ke beberapa rumah sakit berbeda di Kota Kendari, setelah mereka mengalami kejang-kejang dan berprilaku seperti orang kesurupan.

Peristiwa yang menimpa 35 remaja Kota Kendari ini terjadi selah mereka bersama-sama menenggak beberapa pil yang dikategorikan sebagai obat terlarang yang diduga termasuk dalam golongan narkoba jenis baru bernama flakka.

Selain menghebohkan warga kota Kendari kejadian ini juga sempat menjadi viral di dunia maya setelah beberapa video yang memperlihatkan seorang remaja berperilaku seperti orang kesurupan diunggah ke media sosial. Salah satunya seperti video yang diunggah oleh pemilik akun  Instagram @infia_fact.

Dalam video rekaman berdurasi sekitar 60 detik tersebut memperlihatkan seorang remaja laki-laki berkaus hitam bertingkah aneh seperti orang yang sedang kesurupan.

Video yang diunggah hari Kamis (14/9/2017) telah dilihat sebanyak 554,809 kali, selain itu video tersebut juga menuai berbagai komentar dari warganet, salah satunya datang dari pemilik akun Instagram @andreeuy_ yang sangat menyangkan, sudah tau terlarang malah dikonsumsi.

“Dilarang malah di konsumsi. Jangan sampai obat ini di stock di apotik terdekat. Dengan keterangan membeli berarti berani mati.” Tulis @andreeuy_ mengomentari unggahan video tersebut.

Baca Juga:  Proses Seleksi Calon Hakim Diperketat, Banyak Anak Pimpinan MA Tak Lulus

Dilansir dari halaman Kompas.com, peristiwa ini sangat menjadi perhatian khusus pihak BNN Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, saat diwawancara Kepala BNN Kota Kendari, Murniati mengatakan bahwa kejadian yang terjadi di Kendari ini adalah Kejadian Luar Biasa (KLB)

“Peristiwa ini merupakan kejadian luar biasa atau KLB karena kejadian ini merupakan yang pertama kalinya di Kota Kendari,” ujar Murniati di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Kendari, Rabu (13/9/2017).

Murniati juga menambahkan bahwa remaja-remaja ini mengkonsumsi obat terlarang yang mirip dengan flakka yang di campur dengan dengan obat-obatan lain dan juga minuman ringan.

“Mirip-mirip flakka yang mereka konsumsi, di-mixed barang baru. Sudah disebarkan dan ini barang baru dua hari masuk dan mereka racik sendiri, bukan pabrik yang resmi, abal-abal. Informasi yang kami dapat anak SMP 17m cairan itu dicampur dalam minum ale-ale, sampai sekarang masih mabuk,” uangkap Murni.

Dari Informasi yang dihimpun Ginfo akibat kejadian ini salah seorang anak SD kelas 6 meninggal dunia, dan beberapa anak lainnya masih dalam perawatan intensif.[tbn/kps/GInf]

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here