Babinsa Kodim Jakarta Selatan Turunkan Bendera Bergambar Palu Arit

0
363
Kodim Jakarta Selatan Turunkan Bendera Bergambar Palu Arit
Babinsa Kodim Jakarta Selatan Saat Menurunkan Bendera Bergambar Palu Arit.(Photo sumber: okezone.com)
GALERIINFO.COMKodim Jakarta Selatan Turunkan Bendera Bergambar Palu Arit. Komando Distrik Militer (Kodim) Jakarta Selatan melalui Babinsanya, Jumat (29/9/2017) melakukan penurunan sebuah bendera bergambar palu arit yang mirip dengan lambang Partai Komunis Indonesia (PKI) di salah satu kafe di kawasan Pangeran Antasari, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Saat dikonfirmasi, Komandan Kodim (Dandim) 0504 Jakarta Selatan, Letkol Infantri Ade Rony Wijaya menjelaskan, jika penurunan bendera bergambar palu arit tersebut berawal dari adanya laporan marsyarakat yang melihat keberadaan bendera itu. Setelah menerima laporan tersebut personel Babinsa Serma Agus SP dan Sertu Lukman didampingi Satpol PP, Ketua RT setempat, dan anggota Karang Taruna segera bergerak mendatangi Garasi 66 kafe tersebut.

Sementara itu saat dimintai keterangan terkait kepemilikan bendera tersebut, sang Pemilik kafe, Burdani mengaku, pemasangan bendera tersebut tidak memiliki maksud dan tujuan tertentu. Dia hanya terinspirasi saat sedang berjalan-jalan ke mancanegara, dia menyangka kalau bendera yang dimilikinya itu adalah bendera negara Cina.

Baca Juga:  Video Patung Tugu Tani Suruh Ditangkap Polisi Karena Simbol PKI, Bikin Netizen Ngakak

Berdasarkan informasi yang dihimpun Ginfo, hingga berita ini diturunkan belum ada informasi jelas mengenai pemeriksaan lebih lanjut terhadap sang pemilik bendera tersebut. Namun Ade mengatakan jika saat ini bendera itu sudah disita dan diamankan di Mapolsek Cilandak, Jakarta Selatan untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.[okz/Ginf]

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here