Alasan Stasiun Televisi tvOne Siap Tayangkan Film Pengkhianatan G30S/PKI

0
534
Pengkhianatan G30S PKI - Karni Ilyas IG
Pengkhianatan G30S PKI - Karni Ilyas IG

GALERIINFO.COM – Alasan Stasiun Televisi tvOne Siap Tayangkan Film Pengkhianatan G30S/PKI Seperti diketahui apabila stasiun televisi nasional TV One dikabarkan dalam waktu dekat akan menayangkan film penghianatan G30SPKI tepatnya pada akhir bulan September 2017 mendatang hal ini sesuai dengan yang diungkapkan oleh pemimpin redaksi TV One Karni Ilyas.

Seperti dikutip laman VIVA, tayangnya Film Pengkhianatan G30S/PKI di TV One mempunyai alasan tertentu menurut pihak Karni Ilyas tV One akan menayangkan film ini karena film ini menurutnya memuat sejarah yang sangat penting sebut saja presiden pada waktu itu berganti, adanya pahlawan revolusi yang tertembak, juga adanya pembelajaran bagi generasi muda terkait apa yang terjadi pada tahun 1965 di mana saat itu banyak anak yang belum lahir.

Bukan hanya itu saja tV One merencanakan akan menayangkan film Pengkhianatan G30S/PKI karena isu ini tengah menjadi perbincangan hangat di masyarakat. Dari pengakuan pihak TV One apabila tayangnya film pemberontakan g30S PKI telah mendapatkan lampu hijau dari beberapa kalangan ternama di Indonesia.

“Sudah ada izin dari Presiden Panglima TNI dan semua pihak, mereka semua tidak keberatan apabila film penghianatan G30S/PKI ditayangkan di TV One,” kata Karni Ilyas

Walaupun begitu menurut Karni untuk tanggal tayangnya belum bisa dipastikan Apakah tayang tanggal 30 september atau 29 September 2017.

Seperti diketahui apabila pemutaran ulang film Pengkhianatan G30S/PKI sekarang ini sedang menarik perhatian publik di mana ada beberapa kontroversi yang muncul di tengah-tengah masuk ada yang pro dan banyak juga yang kontra, di mana film besutan Arifin C Noor pernah ditayangkan setiap tahunnya pada tanggal 30 September di stasiun televisi TVRI.

Baca Juga:  Profil Pemain Utama Dear Nathan The Series, Syifa Hadju dan Zikri Daulay

Akan tetapi sejak tahun 1998 semasa era reformasi bergulir film Pengkhianatan G30S/PKI yang berdurasi selama 4 jam tersebut dilarang untuk ditayangkan hal ini sesuai petunjuk dari Menteri penerangan Yunus yosfiah saat itu.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here