Bikin Kagum, Ternyata Wanita Berusia 80 Tahun Inilah Perias Kahiyang Ayu

0
423
Perias Kahiyang Ayu
Perias Kahiyang Ayu, HS Sumaryono.(Photo sumber: grid.id)
GALERIINFO.COMTernyata Wanita Berusia 80 Tahun Inilah Perias Kahiyang Ayu. Ada salah satu sosok yang tidak kalah menyita perhatian publik jelang acara akbar Pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dengan Boby Nasution. Sosok tersebut adalah seorang wanita bernama HS Sumaryono yang adalah penata rias dari calon mempelai wanita.

Bagaimana tidak,selain sebagai salah satu perias legendaris di Kota Solo, Wanita yang diketahui memiliki Wisma Tata Rias “Cempaka Asri” ini ternyata memiliki usia yang tidak lagi muda, menurut penuturan putrinya saat ditemui awak media di kediamannya yang berada di kawasan Jalan Kutai Raya No.18 Sumber, Solo, diketahui jika usia HS Sumaryono sudah menginjak 80 tahun.

Selain itu sang putri yang akrab disapa Ibu Aprin juga membeberkan Selama ibunda merias para pengantin di berbagai kota di usianya yang tak lagi muda, beliau tidak pernah mengutus perwakilan atau perias lain untuk merias kliennya. Hal ini tentu mengagumkan dan menjadi daya tarik tersendiri bagi orang dan tentunya juga calon klienna.

Selain itu menurut penuturan Ibu Aprin, saat merias pada acara tujuh bulanan, ibunya tidak pernah meminta bayaran sepeserpun untuk jasanya tersebut, hal ini dikarenakan selain untuk kepentingan bisnis sang ibunda juga ingin bersosial kepada sesama, dengan cara menyumbang jasanya pada pasangan-pasangan yang sedang berbahagia menunggu kelahiran anaknya.

Ibu Aprin juga mengatakan, diusianya yang menginjak kepala delapan ini tangan ibundanya masih luwes dan tidak gemetaran saat merias kliennya. Ternyata hal ini dikarenakan sang ibu sangat berhati-hati dalam menjaga pola makan. Di usianya yang tak lagi muda sekarang ini HS sumaryono memang tampak masih sehat dan enerjik.

Baca Juga:  Ingin Jadi Bagian Dari Sejarah, Giring Nidji Daftar Caleg Lewat PSI

Sementara itu ketikan ditanya terkait persiapannya dan peralatan makeup yang akan digunakan untuk merias Kahiyang Ayu pada saat acara pernikahan nanti Ibu Aprin mengatakan, tidak ada persiapan khusus. Ibu Aprin menambahkan makeup yang akan digunakan oleh sang ibunda nanti pun adalah makeup yang biasa beliau gunakan untuk merias penganti lain.

Termasuk juga dengan pensil alis yang akan digunakan nanti, dikatakannya sang ibunda, HS sumaryono juga memilih untuk memakai pensil alis buatan dalam negeri.[grd/ad/GInf]

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here