Ini Alasan Mengapa Semua Gerai Lotus Department Store Ditutup

0
244
Lotus Department Store
Lotus Department Store.(Photo sumber: Mapgiftvoucher.com)
GALERIINFO.COMIni Alasan Mengapa Semua Gerai Lotus Department Store Ditutup. Lesunya daya beli dan perubahan pola konsumen masyarakat beberapa bulan terakhir ini ternyata sangat berdampak serius bagi para pelaku bisnis konvensional negeri ini, hal ini tergambar dengan tutupnya sejumlah ritel-ritel besar yang selama ini boleh dibilang merajai perbisnisan ritel di Indonesia. Sebut saja Ramayana dan Matahari Department Store yang beberapa waktu lalu menutup sejumlah gerainya dibeberapa tempat di Jakarta.

Setelah kedua ritel besar sekelas Matahari Dept Store dan Ramayana menutup beberapa gerainya, hal serupa pun ternyata dialami oleh Lotus Department Store. Dilansir dari laman liputan6.com, Selasa (24/10/2017) Director Corporate Communication PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) yang menaungi Lotus Dept Store, Fetty Kwartati mengatakan, bahwa perusahaannya akan segera menutup tiga gerai Lotus yang berlokasi di Thamrin (Jakarta Pusat‎), Bekasi, dan Cibubur pada Oktober 2017 ini.

Seluruh gerai Lotus ada lima. Sudah ditutup dua gerai, dan bulan ini menyusul akan ditutup tiga gerai lagi, yakni  di Thamrin, Bekasi, dan Cibubur,” ‎tutur Fetty saat dihubungi melalui pesan singkat

Fetty mengatakan penutupan ke tiga gerai Lotus yang tersisa di Thamrin, Bekasi, dan Cibubur dilakukan karena catatan kinerja penjualan Lotus Dept Store yang terus menurun dan juga aka ada restrukturisasi divisi department store. Sementara itu Berdasarkan informasi dari seorang karyawan Lotus yang tak mau namanya disebut, pihak manajemen akan resmi menghentikan operasional toko pada 26 Oktober mendatang. Dia mengatakan alasannya, karena pendapatan yang toko terus anjlok.

Seperti penutupan gerai Matahari dan Ramayana beberapa waktu lalu, jelang penutupan gerai, Lotus juga memberikan potongan harga atau diskon hingga 80% terhadap seluruh barang-barang yang masih tersisa. Namun, dari hasil pantauan dari tim GInfo, meskipun seluruh barangnya di diskon hinga 80% gerai yang berlokasi di gedung sinema Djakarta Theater XXI itu justru tampak sepi dari serbuan pengunjung.

Baca Juga:  Resmi Ditetapkan, Ini Berasan Kenaikan UMP DKI Jakarta Tahun 2018

Seperti telah diberitakan di sejumlah media Sebelumnya, perusahaan ritel PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) yang menaungi Lotus Department Store memang telah mengumumkan akan menutup sekitar 100 gerai pada tahun ini, termasuk tiga gerai Lotus yang tersisa.[ad/GInf]

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here